Tahitian Noni International didedikasikan untuk memperbaiki kehidupan pelanggannya dengan menghasilkan produk-produk paling inovatif dengan kualitas yang tinggi dari bahan dasar noni.
Tahitian Noni International membuka pintu bisnis dalam bulan Juli 1996 dengan produk tunggal—TAHITIAN NONI® Juice. Tahitian Noni International mengetahui banyak manfaat kesehatan dari noni, tapi tidak satupun yang dapat menyainginya untuk ledakan pertumbuhan dari penirunya.
Keefektivan produk-produk Tahitian Noni telah membawa ke arah pengembangan dan pertumbuhan. Penjualan tahun pertamanya mencapai lebih dari USD $6 juta, dan dalam jangka kurang dari 10 tahun, penjualan pertahun melebihi USD $500 juta. Sekarang Tahitian Noni International mengembangkan bisnisnya di lebih dari 80 negara.
Tahitian Noni International telah mengadopsi keberadaan Tahiti sebagai miliknya dan melakukan apapun untuk menjaga kemurnian dari tanah dan orang-orangnya. Orang-orang Tahiti merupakan partner penuh dalam menyebarkan manfaat noni ke seluruh dunia, dan ekonominya meningkat dengan bagusnya dari pekerjaan dan pertumbuhan buah noni yang diproduksi.
Berikut perkembangan sejarah Tahitian Noni :
4000 – 2000 BC - Lebih dari dua ribu tahun yang lalau, penduduk Polynesia meninggalkan Asia tenggara dalam pencarian wawasan baru melalui laut. Sebagai tambahan terhadap keluarganya, eksplorasi ini membawa suatu tanaman sakral yang diperlukan untuk bertahan hidup—kelapa, pandan, talas, dan noni, yang dihargai sebagai rahasia kesehatan. Tanaman-tanaman ini kemudian ditanam di kepulauan vukanik Tahiti. Dimana dengan tanah yang subur dan udara bersih, tanaman noni tumbuh. Tulisan-tulisan Ayurvedic yang sangat tua menyebut noni Ashyuka, sebagai rahasia “umur panjang”. Tulisan-tulisan itu menjelaskan bahwa noni menjadi penyeimbang tubuh, menstabilkannya dalam harmoni yang sempurna
500 BC – 200 AD - Buah Noni tumbuh liar dan menjadi pilar masyarakat Polynesia. Semua bagian tanaman noni digunakan—buah, daun, biji dan kulit. Tanaman noni menghampar ke penjuru Pasifik.
1769 - Kapten James Cook dan anggotanya menemukan kepulauan Tahiti dan membuat catatan tentang penggunaan noni secara luas oleh penduduk setempat..
1955 - Sementara melakukan penelitian terhadap tanaman nenas, Dr. Ralph Heinicke menemukan properti yang bermanfaat dari tanaman noni. Penelitiannya yang akan membawa dalam penemuan untuk banyak industri, yang akan meningkatakan taraf hidup jutaan orang.
1996 - Dengan suatu kombinasi keahlian ilmu makanan, pengalaman industri, bisnis dan marketing, pendirian perusahaan telah meletakkan suatu ciptaan dari penjelajahan baru yang revolusioner: Tahitian Noni International.
Setelah datang dari penelitian Dr. Heinicke, ilmuwan makanan John Wadsworth melakukan perjalanan ke Tahiti dan mengkonfirmasi keberadaan sumber noni yang sesuai secara komersial. Dia mewawancarai dengan penduduk asli dan pegwai pemerintahan. serta pencarian kepustakaan untuk dokumen-dokumen sejarah. Dia menemukan bahwa klaim tersebut adalah benar—semua penelitian menunjukkan bahwa noni memiliki properti yang mengagumkan.
1997 - Tahitian Noni International mengirim USD $33 juta penjualan dalam tahun pertama dalam bisnis. Perluasan International dimulai.
1999 - Perusahaan mencapai suatu milestone baru: USD $30 juta dalam penjualan sebulan; puncak dari total penjualan tahunan sebesar USD $300 juta. Ledakan pertumbuhan internasional terus berlanjut sebagai TAHITIAN NONI® Juice sampai ke Jepang, Mexico dan Hong Kong.
2000 - Pendiri Tahitian Noni International melakukan pertemuan dengan pemerintahan French Polynesia untuk menandatangani perjanjian khusus yang akan membawa negara tersebut ke dalam investasi yang signifikan dan pekerjaan baru.
2002 - Griffin Hill, suatu Firma riset marketing independen, mempublikasikan suatu studi yang menyatakan bahwa “Tahitian Noni International merupakan satu dari perusahaan swasta dengan pertumbuhan tercepat di Amerika, dan kurang dari 10 perusahaan swasta dengan sejarah di dunia yang dapat menyamai Tahitian Noni International dalam enam tahun pertama pertumbuhannya”
Tahitian Noni International ranking #26 dalam daftar Inc. Magazine untuk 500 perusahaan swasta dengan pertumbuhan tercepat di Amerika. Kantor pusat baru perusahaan dengan luas 150,000 – square foot dibuka di Provo, Utah.
2004 - Sepuluh dari produk baru diperkenalkan, dimana kesemuanya berasal dari elemen kunci dari tanaman noni: buah, daun, dan biji.
Pemerintah French Polynesia memberikan penghargaan ke TNI untuk kontribusinya dalam menumbuhkan perekonomian nasional dan semua dampak positifnya..Perusahaan juga menerima penghargaan ‘Corporation with Social Responsibility’ dari U.N.-sanctioned International Council of Caring Communities (ICCC).
- TAHITIAN NONI™ Equine Essentials™ lahir. Suoplemen equine liquid dari noni yang pertama ada membantu semua jenis kuda untuk mencapai kesehatan yang optimal dan penuh potensi.
- TNI memperkenalkan program traning distributor yang revolusioner, dikenal the Success Path, membawa kenaikan yang dramatis dalam distributor dan penjualan.
- Perusahaan menciptakan Origins and Destiny, suatu film epic yang mendokumentasikan sejarah penelusuran tanaman noni.
- Penjualan kumulatif mencapai $2 milyar, dengan lebih dari $1 milyar telah dibayarkan untuk komisi kumulatif para distributor.
- Tahitian Noni Café™ pertama dibuka di Tokyo, Jepang, dengan meletakkan landasan pekerjaan untuk seluruh Bab dalam cerita Tahitian Noni.
- Perusahaan memperkenalkan Tahiti Trim Plan 40®, program manajemen berat badan pertama yang secara eksklusif ditujukan untuk wanita lebih dari 40 tahun.
2005 - Lifestyle Centers baru dibuka di Amerika dan beberapa negara di dunia, memberikan kesempatan ke khalayak umum suatu tempat untuk mendapatkan pengalaman dengan produk-produk Tahitian Noni. Tahitian Noni Cafés™ berekspansi ke Provo, Dallas, dan Atlanta, U.S.A.; Sao Paulo, Brazil; dan Nagoya, Fukuoka, dan Tokyo, Japan. 100 cafés akan dibuka sampai tahun 2010.
Tahitian Noni menarik perhatian berita baik nasional maupun internasional. Atlet, ilmuwan dan ahli-ahli industri lain mulai menghargai produk-produk Tahitian Noni.
Memperkenalkan sweepstakes USD $3 juta dengan cash prizes dari USD $10 s.d. USD $10,000 dan grand prize USD $250,000.
Perusahaan membuka fasilitas baru pemrosesan di Tahiti.
2006 - 6,000 distributor dari seluruh dunia memenuhi Universal Studios Hollywood untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang kesepuluh.
Setelah sepuluh tahun, momentum tidak pernah lebih kuat: Lebih dari 50 produk TAHITIAN NONI baru muncul untuk memperkenalkan manfaat noni ke seluruh dunia.
2007 - TNI mengelar sampai 8,000 Independent Product Consultants di MGM Grand di Las Vegas untuk memperkenalkan produk baru HIRO™. Berdasarkan kebaikan dari buah noni, HIRO menyuguhkan dalam tiga varietas manfaat: Energy, Mobility, dan Vitality.
HIRO muncul dalam berita di seluruh Amerika, dan dalam tiga minggu, lebih dari satu juta kaleng terjual. Sebagai produk yang meramabah dunia, jutaan lebih kaleng terus mengalir melalui ledakan bisnis IPC dan anak perusahaan. Pasar dunia memperlihatkan catatan terimakasih dengan keberadaan HIRO ini.
Perusahaan juga memperkenalkan program TNI Advantage, yang memungkinakan IPC-IPC untuk membeli HIRO dalam kuantitas yang besar dengan harga diskon.
2008 - Perusahaan memperkenalkan dua brand baru dalam sistem pengembangan bisnis: Fearless Income Building dan Income Escalator. Respon terhadap dua sistem ini sangat fenomenal.
Sistem Fearless Income Building membantu untuk menghilangkan ketakutan dan resiko dalam memulai bisnis. Garis besar program menyatakan secara jelas apa yang harus dilakukan IPC baru untuk dapat memperoleh kembali investasi awal. Sekali terpenuhi, Sistem Fearless Income Building akan membantu IPC baru mulai membangun bisnis untuk jangka panjang dan memperoleh kemakmuran.
Sistem Income Escalator merupakan sistem pertama yang ada dalam hal kebaikannya. Sangat sempurna untuk pendatang baru dalam industri networking, Income Escalator memungkinkan seorang individu untuk membangun dan memperoleh keuntungan dari perusahaan berdasarkan penjualan dari produk promo-kesehatan tunggal. Hal ini merupakan companion sempurna terhadap rencanan konpensasi TNI yang telah ada.